4 Musium di Indonesia Ini Sangat Unik Mengenai Peralatan Sejarah

Klikbandar88- Kagum dan merasa bangga adalah hal pertama yang nantinya sahabat rasakan ketika datang ke empat musium berikut ini. Hal itu bisa terjadi karena didalam musium ini menampilkan koleksi-koleksi yag tidak biasa. Jika di museum-museum lainnya berisi tentang sejarah perjuangan bangsa baik itu dengan bentuk dokumentasi atau peralatan zaman dulu yang tersisa, maka hal tersebut tidak berlaku di museum-museum ini.

1. Meseum Kata Andrea Hirata, Belitung

Meseum Kata Andrea Hirata, Belitung klikbandar88

Nama Belitung mulai mengudara sebagai destinasi wisata pada beberapa tahu kemaren. Selain di anugerahi pantai-pantai yang cantik di Belitung Barat, ternyata ada museum yang unik di Belitung Timur. Museum ini bernama Museum Kata Andrea Hirata, yang dijuluki “Indonesia First Literary Museum”. Museum ini sendiri berdiri pada tahun 2010.

2. Museum Tubuh Bagong, Batu Malang

Hasil gambar untuk Museum Tubuh Bagong, Batu Malang

Museum unik selanjutnya ada di wilayah Jawa bagian timur, tepatnya di wahana rekreasi Jatim Park 1, Jl. Kartika No 2, Kota Wisata, Batu. Di museum ini pengunjung seolah di ajak masuk ke dalam tubuh unik. Ya, museum ini memang punya diorama tubuh manusia yang lengkap. Para sahabat mudu bisa masuk kebagian-bagian tubuh manusia, mulai dari otak, gigi, bagian jantung, paru-paru dan lainnya.

3. Museum Anak Kolong Tangga, Yogyakarta

Gambar terkait

Ketika para sahabt memasuki museum Anak Kalong Tangga, maka artinya sahabat akan memasuki kembali masa anak-anak. Sebab disini para sahabat akan melihat tradisional Indonesia dari berbagai masa ke masa dari berbagai belahan di dunia. Semua mainan dari masa ke masa akan tersimpan rapi di museum ini, di tiap-tiap sudut para sahabat muudu dapat melihat berbagai jenis permainan unik seperti halnya congklak, engrang, gasing, balon, busa sampai kuda-kudaan yang terbuat dari kayu. Tidak hanya dari Indonesia saja, para sahabat juga bisa melihat permainan yang berasal dari luar negeri, seperti boneka kayu pinokio yang tersimpan rapi di etalase kaca tang diberi label dengan keternagan nama, negara asal, dan sejarah yang melatarbelakangi kehadirannya.

4. Museum Kerang, Bali

Museum Kerang, Bali klikbandar88

Selain terkenal dengan pantai dan panoramanya yang sangat indah dan terkenal di dunia. Bali juga mempunyai satu Museum Paling Unik Di Indonesia, namanya museum kerang. Di museum yang terletak di Jalan Sunset, Kuta ini terbagi menjadi tiga bagian. Di bagian pertama, para sahabat dapat melihat galeri indah yang berisi aneka aksesoris berbahan kerang. Di lantai dua, terdapat koleksi kerang dengan berbagai ukuran dari wilayah Indonesia dan sampai seluruh wilayah di dunia. Sedangkan di lantai tiga atau lantai paling atas museum ini, sahabat dapat melihat fosil aneka jenis bulu babi, hiu, bintang laut dan lain sebagianya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*