5 Hewan yang kekuatan supernya melebihi superhero

5 Hewan yang kekuatan supernya melebihi superhero
5 Hewan yang kekuatan supernya melebihi superhero

Konsep superpower dan superhero adalah hal yang sangat disukai manusia. Terbukti dari larisnya buku komik dan juga tingginya minat masyarakat terhadap film fiksi ilmiah yang menceritakan petualangan superhero.

Tentu Anda sadari bahwa banyak superhero yang memiliki superpower dengan basis dari kekuatan binatang. Bisa kita ambil contoh Spider-Man, Batman, Ant-Man, hingga Catwoman. Hal ini sedikit membuktikan bahwa sebenarnya binatang mempunyai superpower, meski itu adalah kekuatan umum yang dimiliki binatang tersebut.

Meski demikian, sebenarnya banyak sekali binatang yang mempunyai kekuatan super asli, yang lebih nyata dari superhero-superhero yang kita kenal di kisah fiksi ilmiah.

Berikut beberapa hewan yang kekuatan supernya melebihi superhero

1. Kumbang bombardir

http://klikbandar88.com/?ref=004567

Banyak sekali hewan yang memiliki mekanisme bertahan yang unik untuk memproteksi dirinya dari predator. Salah satu jenis pertahanan yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan sebuah substansi berbahaya yang berupa racun atau zat mengganggu lain. Salah satu yang melakukan ini adalah kumbang bombardir atau bombardier beetle.

Kumbang ini pada dasarnya adalah bom berjalan, karena ia memiliki sistem biologis yang rumit di mana tubuhnya bisa menghasilkan berbagai zat kimia di tubuhnya. Zat kimia ini mampu menghasilkan reaksi eksotermik yang kuat, hingga bisa menyemprotkan cairan mendidih. Hal ini bisa langsung membunuh predatornya seketika.

2. Udang mantis

http://klikbandar88.com/?ref=004567

Warnanya yang indah akan membuat orang tidak menyangka kalau hewan ini adalah hewan yang kuat. Namun kenyataannya, udang mantis adalah salah satu hewan terkuat, di mana dia sering diasosiasikan sebagai ‘Hulk.’

Udang ini punya panjang sekitar 10 centimeter saja, namun cakarnya sangat kuat dan punya kekuatan layaknya senapan. Kaca akuarium tak akan bisa mengurungnya, karena kaca tersebut akan dipecah. Selain itu, cangkang kepiting akan dengan mudah dia rusak.

Belum lagi, udang mantis ini memiliki mata yang punya 16 buah kerucut reseptif warna, di mana ini 5 kali lebih banyak dari manusia. Hal ini membuat udang ini mampu melihat sinar inframerah dan sinar ultraviolet.

3. Ubur-ubur Turritopsis Dohrnii

http://klikbandar88.com/?ref=004567

Menjadi imortal atau tidak bisa mati adalah tujuan yang banyak sekali diimpikan para ilmuwan serta umat manusia. Meski demikian, hal ini dianggap tak mungkin untuk dimiliki oleh makhluk yang hidup.

Asumsi ini akhirnya hidup ketika ilmuwan menemukan ubur-ubur Turritopsis Dohrnii yang dikenal sebagai ubur-ubur yang tak bisa mati. Nama ini muncul dari sebuah fakta di mana ubur-ubur ini bisa kembali menjadi fase anak-anak secara seksual. Hal ini membuatnya bisa ‘menunda’ kematian dan tak bisa mati secara biologis karena dia tak bisa tua seperti organisme lain.

4. Axolotl

http://klikbandar88.com/?ref=004567

Axolotl sebenarnya cukup mirip secara karakteristik dengan salamander lainnya. Namun sebenarnya ada dua perbedaan mendasar yang membuat Axolotl unik. Pertama, amfibi ini sangat jarang menjadi dewasa secara penuh. Dia akan tetap menjadi muda di habitat air. Selain itu, kemampuan regenerasi dari Axolotl ternyata sangat luar biasa.

Apapun yang Anda lakukan ke hewan berbentuk imut ini, tak akan membuatnya hancur. Mulai dari mengambil beberapa bagian tubuhnya, mengambil organnya, atau bahkan mencabut sum-sum tulang belakangnya, Axolotl akan segera melakukan regenerasi.

Lebih mengerikan lagi, kemampuan regenerasinya sampai ke tingkat jaringan. Jadi tak akan ada bekas luka di bagian yang teramputasi. Selain itu, berapa kalipun regenerasi, bentuknya akan selalu sempurna.

5. Udang pistol

http://klikbandar88.com/?ref=004567

Sama seperti udang mantis, kemampuan udang pistol adalah melesatkan sesuatu dari tubuhnya. Sesuai namanya, yang disemprotkan pun layaknya pistol.

Menggunakan cakar khusus yang memiliki rangkaian otot kompleks yang bisa berkontraksi dalam kecepatan tinggi, udang ini bisa melesatkan ‘peluru’ air yang punya kekuatan 30 meter per detik. Tembakannya sangatlah kuat hingga air memanas hingga suhu 4500 derajat celcius. Temperatur ini setara dengan suhu permukaan matahari, dan kilatan cahaya pun tak terelakkan. Selain itu, suara yang dihasilkan bisa 50 desibel lebih keras ketimbang tembakan dari pistol asli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*