A San dan A Hi di Todong Pistol di Cemara Asri, Uang Rp 805 Jt dan Mobil

A San dan A Hi di Todong Pistol di Cemara Asri, Uang Rp 805 Jt  dan Mobil

Klikbandar88- A San dan A Hi Ditodong Pistol di Cemara Asri, Uang Rp 805 Juta dan Mobil Dibawa Kabur, Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi) terjadi di Komplek Cemara Asri,Jalan Boulevard Raya, Kamis malam (20/7/2017) lalu, sekitar pukul 22.00 WIB.Kasus perampokan ini sudah dilaporkan korban ke Polda Sumut sesuai Surat Terima Lapor Polisi dengan Nomor: STTLP/484/VII/2017/SPKT “II”.

Empat pemuda pengendara mobil Avanza menodong Hasan alias A San (50), warga Jalan Tilak, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Kota, akibat peristiwa itu, korban kehilangan uang Rp 805 juta yang akan dibelikan mobil menjelang transaksi jual beli.

Menurut A San kepada wartawan, Minggu (23/7/2017), perampokan yang dialaminya itu terjadi Kamis malam (20/7/2017) lalu, sekira pukul 22.00 WIB.

“Pelakunya empat orang dan bersenjata api, mereka mengambil uang Rp 205 juta yang dipersiapkan untuk membeli mobil. Tetapi ada juga uang Rp 600 juta yang disimpan dalam dashboard mobil, yang baru saya ambil dari daerah Kota Bangun,” jelasnya.

Selain uang kontan, kawanan perampok juga melarikan Toyota Kijang LGX hitam miliknya yang saat kejadian dikemudikan sopirnya, A Hi. Mobil akhirnya ditemukan di daerah Tanjung Morawa. Diduga ditinggalkan kawanan perampok.

Dijelaskannya, sebelum membayar uang mobil yang bakal dibelinya melalui situs jual beli online, dirinya bersama A Hi berencana singgah di Foodcourt perumahan elite itu untuk makan malam.

“Dekat bundaran, mobil kami disalip mobil Avanza hitam. Setelah itu, turun 4 pria bertubuh tegap. Salah seorang di antaranya langsung menodongkan senjata api dan memaksa menyerahkan seluruh uang saya,” jelas korban.

Takut nyawanya terancam, korban menuruti perintah para pelaku. Setelah merampas uang milik korban Rp 205 juta yang akan dipergunakan membeli mobil, kawanan perampok juga membuka dashboard mobil tempat korban menyimpan uang Rp 600 juta.

Setelah menguasai seluruh uang korban, kawanan perampok kemudian memaksa A San dan A Hi turun dari mobil dan melarikan Toyota Kijang LGX miliknya.

Korban berharap Polda Sumut bisa segera mengungkap kasus perampokan ini dan meringkus para pelakunya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu yang dikonfirmasi wartawan, terkait aksi perampokan bersenpi itu, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Korban sudah membuat pengaduan, saat ini tim sedang melakukan penyelidikan. Mohon doanya untuk mengungkap kasus ini,” katanya. (mira)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*