Amien Rais Ingatkan Anies-Sandi Agar Tak Tergoda Pilpres 2019

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais

Berita Segar– Kemenangan pasangan Gubernur DKI Jakarta itu sangatlah didukung oleh Amien Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasioanal (PAN). Namun Amien juga meminta agar mereka tidak menjadi Presiden hingga tuntas.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung pasangan Cagub-Cawagub Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno untuk menuntaskan tugas sebagai Gubernur dan Wagub DKI selama 5 tahun. Keduanya diminta untuk tidak menjadi presiden hingga tuntas.

Amien bersyukur Anies-Sandi telah memenangkan Pilgub DKI usai melakukan kerja yang keras. Mengutip ayat Alqur’an, Amien kembali mengajak Anies-Sandi dan semua pihak untuk kembali bekerja untuk Ibu Kota.

“Kita bersyukur dan bahagia, kalau kata Pak Eep yang satu itu Insya Allah bisa dikalahkan, ya sekarang begini, jadi saya ingin mengutip ayat pendek, ‘faidza faroghta fansob, wa ila robbika fargob’, jadi orang mukmin diberi tahu Al-Qur’an apabila telah selesai adjusment, sudahlah, berdiri kembali untuk membuat adjusment yang baru, dan sandarkan semua katamu kepada Allah saja,” kata Amien pada acara syukuran dan evaluasi kemenangan Anies-Sandi di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Untuk itu, Amies meminta semua pihak untuk betul-betul mendukung Anies-Sandi hingga menuntaskan 1 priode kepemimpinannya. Anies kemudian meminta Anies dan Sandiga untuk tidak maju pada Pilpres 2019.

“Jadi kita harus dukung betul-betul supaya beliau-beliau ini dalam 5 tahun bisa melaksanakan dengan baik. Dan memang jangan jadi Presiden dulu, karena kata Pak Jusuf Kalla kalau belum tuntas jadi gubernur, jadi presiden, hancur negara ini,” kata Amien disambut tawa kadernya.

“Jadi setelah jadi gubernur 5 tahun sukses, mungkin boleh lah kita dukung kembali Insya Allah,” sambung Amien.

Bagi Amien, etos kerja seseorang usai mencapai keberhasilan adalah beristirahat sejenak, kemudian kembali bekerja. Hal ini untuk mensyukuri kemenangan dan menambahnya lagi.

“Jadi masih banyak agendanya beliau, dan tentu lawan-lawan akan masih terus mencari celah untuk memukul balik. Tapi Insya Allah kemenangan itu kita syukuri, insya Allah akan tambah lagi,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*