Anies maklumi jika investor reklamasi Jakarta tempuh jalur hukum

Anies maklumi jika investor reklamasi Jakarta tempuh jalur hukum
Anies-Sandi di DPP Gerindra. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Berita Segar-Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan berusaha menunaikan janji kampanye dan menolak tegas kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Anies memaklumi dan menganggap wajar jika pada akhirnya para investor proyek reklamasi yang merasa dirugikan menempuh jalur hukum.

“Iya, enggak ada yang bisa menghentikan orang untuk menempuh jalur hukum,” kata Anies di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (18/5).

Anies pun tidak mau berkomentar banyak soal apapun yang berkaitan dengan proyek reklamasi. Namun dia percaya, jika nantinya ada investor yang menempuh jalur hukum bisa mendapatkan solusi yang terbaik demi kepentingan bersama.

“Kita lihat saja sesudah nanti ada tuntutan. Kita enggak mau mengandai-ngandaikan. Saya percaya bahwa solusi yang nanti diberikan Insya Allah solusi yang bisa bermanfaat untuk rakyat banyak,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bidang Kebijakan Publik Danang Girindrawardana menyesalkan kemunculan konflik terkait reklamasi Teluk Jakarta. Konflik yang melibatkan pemerintah pusat dan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta terpilih dinilai mengorbankan investor.

“Intinya kami menyesalkan dispute atau perselisihan antara pemerintah sendiri yang mengakibatkan kalangan dunia usaha jadi korban bully,” kata Danang di Jakarta, Rabu (17/5).

Sebagai pengusaha, Danang melihat kisruh reklamasi ini memengaruhi iklim investasi di Indonesia. Padahal Presiden Jokowi menargetkan kemudahan investasi Indonesia berada di peringkat 40 dunia.

“Nah berbahayanya ini adalah polemik di internal pemerintah sendiri, baik pemda dengan pemerintah pusat dan antara menteri lama dan menteri baru atau antara kementerian saat ini itu kan konflik internal,” pungkas Danang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*