Anies Menjanjikan Rumah DP Rp 0 Itu Seperti Kredit Sepeda Motor

Berita Segar– “Anies Menjanjikan Rumah DP Rp 0 Itu Seperti Kredit ┬áSepeda Motor” Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjanjikan rumah yang dengan down payment (DP) RP0, tetapi sama seperti kreditnya sebuah sepeda motor.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan kunjungi warga Rumah Susun (Rusun) Tambora. Anies sempat ditanya soal keluhan warga yang hadapi kendala kepemilikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

“Kita ini nanti soal rusunawa, rusunami (rumah susun sederhana milik) kami akan bahas khusus. Tapi kita siapkan program mengenai pembiayaan rumah,” ujar Anies usai bertemu warga Rusun Tambora, Angke, Jakarta Barat.

Pembiayaan rumah ini merujuk pada program rumah down payment (DP) Rp 0 yang menjadi andalannya bersama Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi).

Ia kemudian menganalogikan pembiayaan rumah yang dimaksudkan dengan kredit motor dengan beragam spesifikasi.

“Sama seperti kredit motor. Nanti tanya, Pak motornya boleh/gak yang rodanya tiga, rodanya dua, ya itu jenis/jenisnya aja. Seperti rumah mau kamarnya dua, kamarnya tiga, ukurannya, jenisnya boleh-boleh aja karena yang kita atur adalah pembiayaannya,” terangnya.

Anies kemudian menegaskan kembali yang menjadi fokus programnya adalah warga Jakarta bisa memiliki kesempatan mempunyai rumah sendiri. Apa pun jenisnya.

“Tapi intinya adalah kita ingin warga bisa memiliki rumah. Apakah tapak, apakah rumah susun, ukurannya dan lain-lain nanti pilihan-pilihannya tersedia,” ungkapnya menambahkan.

Sebelumnya dalam syukuran dan pertemuan yang digelar warga Rusun Tambora, Anies yang mengenakan kemeja putih sempat meminta restu mengemban amanah. Ia berjanji akan menjalankan program yang pernah dijanjikan.

“Kami pastikan itu,” tegasnya.

Anies juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Rusun Tambora memilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) putaran kedua.

“Insyaallah, kita akan jadi warga yang bahagia tinggal di Jakarta,” ucapnya yang disambut tepuk tangan ratusan warga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*