Cara Mudah Tetap Sejuk Tanpa AC

Cara Mudah Tetap Sejuk Tanpa AC
Cara Mudah Tetap Sejuk Tanpa AC

Cara Mudah Tetap Sejuk Tanpa AC

Klikbandar88 – Saat matahari terik, rumah bisa menjadi pengap dan tidak nyaman, sehingga sulit untuk bersantai, makan, dan tidur. Saat itulah kebanyakan orang akan menyalakan AC untuk menjaga suhu ruangan tetap dingin.

Namun, pemakaian AC yang terus-menerus dapat menyebabkan kulit kering dan beberapa penyakit lainnya, seperti masalah pernapasan dan sakit kepala.

Ada beberapa cara untuk menjaga ruangan tetap sejuk tanpa menyalakan AC.

1. Cabut kabel TV dan tutup laptop.

Peralatan listrik memancarkan panas, jadi matikan semua elektronik yang tidak Anda gunakan dan pastikan dicabut dari sakelar juga.

Tutup dan matikan laptop, karena jika laptop dalam keadaan standby, tetap akan mengeluarkan panas. Jadi, lepaskan semua sakelar, termasuk pengisi baterai ponsel dan nikmati kesejukan di rumah.

2. Buat AC manual

Jika Anda memiliki kipas meja, Anda bisa mengubahnya menjadi unit pendingin udara dengan menempatkan semangkuk air es di depannya, sehingga udara dingin dari es dapat menyejukkan ruangan.

Hal ini cukup efektif dan mampu menghemat daya listrik.

3. Matikan semua lampu

Semua lampu memancarkan panas, matikan lampu atau ganti dengan lampu hemat energi.

4. Jaga pertukaran aliran udara

Aliran udara dengan ventilasi yang lebar akan membuat ruangan semakin sejuk dan pertukaran karbondioksida dengan oksigen akan semakin mudah.

5. Pilihlah bahan perabot alami

Hindari perabotan dari bahan sintetis, terutama di kamar tidur, karena akan membuat kulit Anda sulit bernapas dan hal ini dapat meningkatkan suhu tubuh.

Beralihlah memakai tempat tidur yang terbuat dari kapas atau linen, karena bahan alami dapat membantu mengatur panas tubuh dan juga menyemprotkan kelembapan dari kulit yang terlalu panas.Agen Sakong

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*