Dua Orang Serahkan Diri, Masih Ada 155 Napi yang Kabur Berkeliaran

Dua Orang Serahkan Diri, Masih Ada 155 Napi yang Kabur Berkeliaran
Dua Orang Serahkan Diri, Masih Ada 155 Napi yang Kabur Berkeliaran

Berita Segar– Dua orang para tahanan narapidana (napi) yang melarikan diri dari rumah tahanan (rutan) Sialang Bungkuk,Pekanbaru, kini telah kembali untuk menyerahkan diri dengan cara meminta kepada warga umtuk mengantarkan ke pihak kepolisian.

Malam ini, ada 2 orang narapidana (napi) yang kabur dari rumah tahanan (rutan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, menyerahkan diri. Dengan begitu, masih ada 155 orang napi yang masih berkeliaran.

“Para napi ini menyerahkan diri meminta bantuan warga untuk diantarkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya diserahkan ke pihak rutan,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto.

Kedua napi itu adalah Fajriah (19) dan M Nur (47). Fajriah divonis 3 tahun penjara dalam kasus pencurian dengan pemberatan dan baru menjalani masa hukuman 14 bulan di rutan. Sementara itu, M Nur tersandung kasus narkoba dan divonis 6 tahun 3 bulan dan baru menjalani hukuman 9 bulan.

Total jumlah napi yang melarikan diri pada Jumat (5/5) yaitu 448 orang dan saat ini sudah ada 293 orang yang berhasil ditangkap atau menyerahkan diri. Dengan demikian, masih ada 155 napi yang berada di luar rutan.

“Saat ini tersisa 155 orang lagi yang masih di luar rutan,” kata Susanto.

Dari para napi yang sudah kembali ke rutan itu, ada sebagian yang dipindahkan ke sejumlah lembaga pemasyarakatan (LP) di Riau. Susanto menyebut para napi yang sudah dipindahkan itu sebanyak 365 orang.

“Mereka ini dipindahkan ke sejumlah LP yang ada di Riau. Ada ke Bagansiapi-api, Dumai, Tembilahan, Bangkinang, Pasir Pangaraian, dan Rengat,” kat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*