Jokowi akan Temui Ribuan Buruh Migran RI di Hong Kong

Berita Segar– “Jokowi akan Temui Ribuan Buruh Migran RI di Hong Kong”Ini adalah pertama kalinya Presiden RI Jokowidodo yang akan pergi menemui buruh migran asal Indonesia di Hong Kong dan Tiongkok. Kedatangan Jokowi tersebut untuk merayakan menjelangnya hari buruh internasional (Mayday).

Menjelang hari buruh internasional (Mayday), Presiden RI Jokowidodo akan bertemu ribuan buruh migran asal Indonesia yang berada di Hong Kong dan Tiongkok. Kedatangan Jokowi menyambung kunjungannya dari Filipina setelah menghadiri KTT ke-30 ASEAN.

“Acara utama Presiden bertemu dengan WNI, temu masyarakat yang sudah ditunggu tunggu WNI di Hong Kong, antusiasme sangat tinggi,” kata Konjen RI untuk Hong Kong Tri Tharyat saat berbincang di Hotel Conrad, Queensway, Hong Kong, Minggu (30/4/2017).

Menurut Tri, akan ada 5.600 WNI yang hadir sebagai penyambutan kedatangan Presiden RI pada acara tersebut. Sebagian besar di antaranya merupakan buruh migran yang bekerja di Hong Kong dan Makau.

“Saya juga memberikan panggung bagi potensi seni BMI (Buruh Migran Indonesia), ada kira-kira 14 grup seni dan budaya BMI di Hong Kong yang akan tampil di Hong Kong, jadi kami sangat senang dalam menyambut Bapak Presiden dan Ibu Negara,” ungkap Tri.

Presiden Jokowi akan Temui Ribuan Buruh Migrany yang berasal dari Negara RI yang berada di Hong Kong dan Konjen Hong Kong.

Ini adalah kedatangan pertama Jokowi menyapa buruh migran RI di Hong Kong sejak menjadi Presiden RI. Sebelumnya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono pernah datang ke Hong Kong pada tahun 2011 lalu.

Acara tersebut akan berlangsung nanti siang waktu setempat. Sedangkan Presiden Jokowi pagi ini masih berada di Filipina untuk kegiatan bersama Presiden Duterte.h

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*