Keperluan Penyidikan, Makam Praka Yudha di Kebumen Dibongkar

Keperluan Penyidikan, Makam Praka Yudha di Kebumen Dibongkar
Keperluan Penyidikan, Makam Praka Yudha di Kebumen Dibongkar

Berita Segar-Makam Praka Yudha Prihartanto dibongkar dan jenazahnya diautopsi. Hal tersebut untuk kepentingan penyidikan oleh POM AU.

Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan, Polres Kebumen ikut mengamankan dan membantu pelaksanaan pembongkaran makam (ekshumasi) dan autopsi tersebut.

Makam Praka Yudha yang merupakan anggota Paskhas TNI AU berlokasi di di pemakaman umum Desa Pesuruhan, Puring, Kebumen.

“Untuk kepentingan penyidikan, POM AU meminta bantuan tenaga ahli dari Biddokes Polda Jateng untuk melaksanakan ekshumasi dan autopsi. Karena kebetulan jenasah dimakamkan di wilayah hukum Polres Kebumen.

Jadi kita berkewajiban untuk memberikan bantuan baik personil maupun material demi lancarnya kegiatan.” Kata AKP Willy, Selasa (23/5/2017).

Autopsi yang dilakukan sejak pukul 09.45 WIB dan berlangsung hingga kurang lebih pukul 13.00 itu dipimpin oleh AKBP dr. Ratna Relawati, Sp.KF, Msi Med dari Biddokes Polda Jateng.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti pun nampak hadir untuk menyaksikan langsung jalannya bongkar makam dan autopsi.

Anggota Batalion Komando Paskhas 464/Malang, Praka Yudha Prihartanto, tewas diduga dianiaya oleh tiga perwiranya. TNI AU menegaskan Praka Yudha tewas bunuh diri dengan menusukkan pisau ke lehernya sendiri.

Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya membenarkan soal tewasnya Praka Yudha di RS Lanud Abdulrachman Saleh. Kasus ini bermula saat tiga perwira atas nama Lettu MP (sebelumnya ditulis Lettu AM), Letda AJ, dan Letda IH mendapat perintah dari atasannya, yakni Kapten Pas NP selaku Pjs Pasiops, untuk membina Praka Yudha yang terlilit masalah utang-piutang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*