Ketika Ahok Bercanda Sambil Berkata Ingin Menjadi Kepala BPOM

Ketika Ahok Bercanda Sambil Berkata Ingin Menjadi Kepala BPOM
Ketika Ahok Bercanda Sambil Berkata Ingin Menjadi Kepala BPOM

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkelakar bahwa dirinya akan menjadi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sambil bercanda, Ahok mengatakan bila dia menjadi Kepala BPOM akan berbahaya.

“Tahu-tahu saya jadi Kepala BPOM, awas loh nanti hahaha. Kan jadi bahaya,” kata Ahok saat sambutan di acara penyerahan piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Lebih lanjut, Ahok ingin memastikan semua pedagang yang bekerja sama dengan Pemprov DKI menjamin kesehatan dagangan yang mereka jajakan. Salah satu lokasi yang telah dipasangi stiker dari BPOM adalah kios-kios di Lenggang Jakarta.

Selanjutnya, Ahok mengincar kantin-kantin di sekolah juga akan dipasangi stiker dari BPOM. “Kami ingin perang total, sekolah sudah kami amankan. Tapi jajanan bakso sore hari bobol kami,” ujar Ahok.

“Semua sekolah atau kelurahan harus ikut. Kalau tidak nanti muncul di pencatatan KPI dan kita pecatin. Mumpung saya 5 bulan lagi,” lanjutnya.

Ahok menceritakan pengalamannya menemukan minuman yang tidak sehat, padahal minuman tersebut merupakan minum kesukaannya, yaitu Es Shanghai. Saat itu, pedagang Es Shanghai yang dia beli mengaku bahwa buatannya sendiri. Tapi, minuman tersebut ternyata mengandung rodamin B.

“Dengan bangganya dia bilang ini buatan sendiri paling top. Ternyata itu mengandung rodamin B. Saya mau makan nggak jadi deh. Jadi begini mesti tegas,” tutup Ahok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*