Penampilan Bus Beroda Sepeda Motor, Apa Mungkin ??

Penampilan Bus Beroda Sepeda Motor, Apa Mungkin ??Penampilan Bus Beroda Sepeda Motor, Apa Mungkin ??
Penampilan Bus Beroda Sepeda Motor, Apa Mungkin ??

Ngemeng ngemeng soal transportasi umum, memang sih sekarang ini sedang digodog abis abisan transportasi masal yang layak dan modern. Banyak sekali moda transportasi umum yang memang mengacu pada kebutuhan konsumen yang beraneka ragam dengan segala kondisi jalan serta kota tertentu.

Contohnya saja di Jakarta ini sob, mungkin sekarang ojek online menduduki posisi pertama layanan transportasi yang sangat menguntungkan masyarakat. Pertama tentu karena kepraktisannya dalam memesan cukup dengan aplikasi ojek online akan datang menjemput. Kedua, ojek online dinilai solusi tepat untuk menerobos kemacetan kota yang kini menjadi salah satu permasalahan pelik yang belum terselesaikan. Ketiga, harganya sob yang sangat terjangkau bagi masyarakat kelas mid to low.

Nah, sepertinya ojek online menjadi penyelamat hidup masyarakat dalam melakukan aktifitas rutin setiap hari. Jika ojek konvensional hanya berpenumpang satu orang bagaiamana jika ojek bisa berpenumpang belasan bahkan puluhan penumpang yah?

Ini dia sob salah satu konsep mutakhir yang didesign oleh Bing Xiao Liu asal Montreal, Kanada. Dengan berkembangnya teknologi gyroscopic, bus dengan konsep ala sepeda motor ini akan bisa menyeimbangkan diri secara otomatis.

UCScreenshot20170503122219

Dikutip dari Daily Mail, bus unik ini diberi nama Bus Siroco sob dengan 6 buah roda dan seluruhnya berada di bagian tengah bus berjajar kebelakang. Teknologi yang digunakan mungkin mirip dengan Riding Assist Honda sob yang mampu menyeimbangkan diri sendiri. Dengan gyroscopic ini pun bus Siroco ini bisa menyeimbangkan diri meskipun posisi duduk penumpang tidak beraturan di dalam bus. Wow modern bingit yah hehhee…

Sementara ini bus Siroco didesign dengan kapsitas penumpang 12 orang sob. Di bagian kabin juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti AC dan juga fitur gps, pembaca kondisi jalan, rute dan kondisi lalu lintas sekitar.

Bagiamana sob ? Keren yah design dari Om Liu ini. Ditambah lagi bus Siroco ternyata menggunakan baterai sob. Kemampuannya nanti juga mampu membawa penumpang dengan jarak tempuh cukup jauh atau bisa dikatakan untuk akses lintas kota. Wah wah, siap ditunggu yah rilis bus Siroco karya designer Liu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*