Pencuri Motor Diamuk Warga di Halaman Masjid di Pondok Kopi

Pencuri Motor Diamuk Warga di Halaman Masjid di Pondok Kopi
Pencuri Motor Diamuk Warga di Halaman Masjid di Pondok Kopi

Pencuri Motor Diamuk Warga di Halaman Masjid di Pondok Kopi

Berita Segar-Ayodi Supritanto alias Yodi (21) babak belur diamuk massa setelah kepergok warga tengah mencuri di halaman Masjid An-Nadwah, Kp Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Yodi yang berprofesi pengamen jalanan itu kedapatan warga tengah mencuri motor menjelang salat magrib.

Pencurian motor ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (12/5/2017). Saat itu M Nadsir pemilik motor tengah memarkirkan motornya di halaman masjid. Usai menunaikan ibadah salat magrib dia mendengar teriakan warga, sontak membuat Nadsir mengecek kondisi motornya.

“Setelah salat magrib korban dengar warga teriak maling, lalu keluar masjid dan melihat pelaku sudah ditangkap oleh warga,” ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro.

Aksi pelaku saat mencuri motor itu berakhir ketika pelaku merasa kesulitan saat membuka kunci motor. Ternyata sepeda motor korban menggunakan kunci tambahan. Pelaku yang pantang menyerah dan terus mengutak-atik motor korban, akhirnya kepergok oleh jamaah masjid yang lain. Warga yang melihat pun berteriak dan mengejar pelaku yang mencoba kabur.

“Pelaku sempat kabur tapi tertangkap warga. Warga kesal lalu menghajar pelaku,” imbuhnya.

Anggota kepolisian dari Polsek Duren Sawit yang datang langsung mengamankan pelaku dari amukan warga. Pelaku lalu digelandang ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan penyidikan.

“Ada kunci tambahan pada cakramnya jadi pelaku kesulitan dan kepergok warga. Barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario B 4271 TKI beserta sejumlah kunci leter T yang milik pelaku,” kata Yudho.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*