Penemuan Beberapa Mumi Yang Pernah Menggemparkan Dunia

Penemuan Beberapa Mumi Yang Pernah Menggemparkan Dunia
Penemuan Beberapa Mumi Yang Pernah Menggemparkan Dunia

Klikbanda88 РJika Anda pernah melihat atau menyaksikan beberapa film mengenai mumi, maka jangan terkejut maupun heran. Yah pasalnya mumi sendiri merupakan sebuah hal nyata yang sudah dapat ditemukan dari berabad-abad tahun lampau.

Mumi merupakan mayat atau jasad yang masih dalam keadaan utuh walau setelah bertahun-tahun lamanya. seperti yang dilansir Beritasegar.com, Penemuan mumi di beberapa tempat ini sempat menggegerkan warganya. Tentu saja akibat tubuh mereka yang bahkan tak mengalami perubahan sedikit pun.

1. Mumi Tua Dari China

UCScreenshot20170415002033

Foto ini lantas menyeruak dan menjadi pusat perhatian akibat sebuah gambar yang menjadi objek di dalamnya. Yah dalam foto tersebut dapat kita lihat penemuan menakjubkan mumi berusia 700 tahun yang masih dalam kondisi sangat baik. Dan mumi yang ditemukan di China itu diperkirakan merupakan seseorang yang telah meninggal di tahun 1368 hingga 1644.

Mumi yang diperkirakan merupakan seseorang di Dinasti Ming itu ditemukan di kota Taizhou di provinsi Jiangsu bersama dengan dua makam kayu lainnya. Mumi ini sendiri ditemukan saat beberapa pekerja jalan di China menemukan sebuah peti kayu yang terdapat di dalamnya. Dan sudah pasti siapapun yang melihat mumi ini termasuk para penemunya sangat terkejut dengan kondisi tubuh dan pakaian yang masih dalam keadaan baik oleh dari mumi ini.

2. Mumi Anak Kecil Korban Ritual

UCScreenshot20170415002003

Dan penemuan mumi yang satu ini jauh lebih mengejutkan dibandingkan dengan yang sebelumnya. Bagaimana tidak, sebuah mumi yang dianggap merupakan jenazah anak kecil ini benar-benar masih menunjukkan kondisi yang sangat baik. Bahkan pada mumi itu masih ditemukan organ tubuh utuh, darah yang masih ada di bagian paru-paru dan juga kulit wajah yang masih sangat baik.

Mumi ini diyakini merupakan mayat seorang anak yang dikubur dan dimakamkan di sebuah puncak gunung sebagai korban dari ritual keagamaan. Walau kondisinya masih baik, namun mumi ini sendiri diyakini berusia sekitar 500 tahun lamanya. Bahkan Anda akan lebih terkejut dengan pakaian yang digunakan dengan kondisi yang jauh dari kata baik untuk sebuah mumi berusia ratusan tahun.

3. Gadis Cilik Utuh

UCScreenshot20170415001938

Dari kesekian mumi yang ada, mungkin jenazah dari gadis cilik inilah yang menjadi mumi paling muda di antaranya. Rosalia Lombardo adalah seorang anak perempuan dari Itali yang meninggal akibat influenza. Ayah Rosali sangat sedih dan terpukul dengan kematian sang anak yang masih berusia sekitar 3 tahun itu.

Sehingga sang ayah yang juga merupakan seorang jenderal menginginkan untuk melestarikan atau mengawetkan tubuh anaknya yang sudah tak bernyawa itu. Dan benar saja, berkat teknik pembalseman, tubuh anak dari jenderal Lombrado itu masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan organ dalam tubuh Rosalia ditemukan masih dalam keadaan yang sangat baik. Penemuan Rosalia sendiri di dalam sebuah kapel dan terbungkus oleh peti mati.

4. Mumi Tak Memiliki Otak

UCScreenshot20170415001126

Pada tahun 2012, sebuah tengkorak mumi wanita ditemukan dengan usia mencapai 2.400 tahun lamanya. Namun otak dari mumi wanita ini tak lagi ditemukan di dalam kerangka kepalanya. Pasalnya penghapusan otak adalah prosedur dalam membuat mumi yang dipercaya oleh beberapa masyarakat pada 3.500 tahun lalu.

Dan benar saja, di dalam kepala mumi ini terdapat alat untuk menghapus atau menghilangkan otak mereka agar tetap mengabadikan jenazah di saat mereka telah tiada. Dan menurut peneliti, mumi ini merupakan mumi kedua dengan alat penghapus otak yang ditemukan di dalam kepala mereka.

5. Mumi di Atas Loteng Rumah

UCScreenshot20170415001157

Seorang yang berasal dari Jerman ini sangat terkejut dengan apa yang baru saja ia temui. Yah dalam sebuah peti kayu tua di loteng sang nenek, ia menemukan sebuah mumi yang terbungkus oleh perban. Para ahli sendiri sedang menyelidiki apakah mumi tersebut merupakan mumi asli atau bukan.

Namun yang menjadi sangat membingungkan ialah sang mumi yang terletak di dalam sarkofagus dan dilengkapi dengan canopic, topeng kematian. Sarkofagus sendiri seperti yang kita ketahui merupakan tempat yang digunakan orang terdahulu dalam menyimpan jenazah atau artefak lainnya.

6. Mumi Memakai Gaun

UCScreenshot20170415000448

Pada tahun 2010 tepatnya di bulan April, para pejabat Mesir mengumumkan bahwa sarkofagus yang belum dibuka terdapat mumi di dalamnya. Dan yah sebuah gurun telah digali oleh para peneliti dalam pencarian mumi yang dipercaya oleh para pejabat ini. Benar saja, sebuah mumi yang masih menggunakan gaun ini ditemukan di dalamnya. Namun aneh, tubuh mumi wanita itu diperkirakan hanya mencapai 97 sentimenter saja. Dan hal inipun lantas masih diteliti oleh para peneliti, apakah mumi tersebut merupakan manusia pendek atau bukan.

7. Mumi Eropa Pertama di Dunia

UCScreenshot20170415000425

Sebuah penemuan menakjubkan ini terkait dengan mumi yang berusia sekitar 2000 tahun lamanya. Mumi yang ditemukan pada tahun 90-an di China ini adalah satu-satunya mumi dengan rambut pirang yang pernah ditemukan. Mumi yang memiliki hidung mancung ini dipercaya dulunya merupakan orang yang berasal dari Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*