PKB Pakai Uji Publik untuk Pilih Jagoan Pilgub Jabar

PKB Pakai Uji Publik untuk Pilih Jagoan Pilgub Jabar
PKB Pakai Uji Publik untuk Pilih Jagoan Pilgub Jabar

Berita Segar-Partai Kebangkitan Bangsa (PLB) telah mempersiapkam kadernya untuk mengisi posisi calaon wakil Gubernur Jabar 2018 yang akan mendatang.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang siap berkontestasi di Pilgub Jabar 2018. PKB telah menyiapkan kadernya untuk mengisi posisi calon wakil gubernur (wagub).

“Kita pasti lebih dulu memunculkan Helmy Faishal Zaini sebagai kader internal partai. Kalau misalkan diterima publik, berarti jalan terus,” kata Cak Imin, sapaan Muhaimin, usai acara Hari Nelayan di Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Sabtu (6/5/2017).

Cak Imin menjelaskan, mekanisme diterapkan PKB untuk menjaring dan memilih jagoan Pilgub Jabar 2018 ialah uji respons publik melalui polling. Setelah itu, sambung dia, melaksanakan uji kelayakan dan kepantasan dari masing-masing tokoh yang siap maju sebagai calon gubernur (cagub).

“Uji respons publik melalui polling kira-kira tiga bulan yang akan datang. Setelah selesai, dilanjut dengan konsep dan visinya. Sejauh ini nama yang akan kita uji ialah Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, lalu Helmy Faishal Zaini,” tutur Cak Imin.

Cak Imin menginginkan figur pemimpin yang benar-benar memahami karakter masyarakat Jabar dan memiliki komitmen kuat membangun Jabar lebih baik. “Tentu kader terbaik yang nanti akan kami munculkan. Sejauh ini kita ikuti proses yang berjalan di internal partai,” ucap Cak Imin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*