Polisi Sempat Ikuti Miryam dari Bandung Hingga ke Jakarta

Polisi Sempat Ikuti Miryam dari Bandung Hingga ke Jakarta
Polisi Sempat Ikuti Miryam dari Bandung Hingga ke Jakarta

Berita Segar  – Mirna yang diduga memberikan keterangan yang tidak benar atau keterangan palsu kini diikuti Polisi hingga sampai ke Bandung dan akhirnanya dibawa dan diserehkan ke KPK.

Akhirnya pun Polisi telah menangkap anggota DPR, Miryam Haryani yang merupakan buronan KPK. Sebelum ditangkap, Miryam sudah diikuti polisi hingga ke Bandung.

“Kita ikuti yang bersangkutan mulai dari keluar kota sampai kembali ke Jakarta. Kita kan dimintai bantuan KPK untuk menangkap yang bersangkutan. Perkara pokok KPK yang menangani,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di eks Senayan Golf Driving Range, GBK, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

“Ke wilayah Bandung dan sekitar,” tambah Iriawan soal lokasi Miryam ke luar kota.

Baca juga: Detik-detik Penangkapan Miryam Haryani di Kemang
Usai ditangkap, Miryam dibawa ke Polda Metro Jaya. Setelah pemeriksaan awal, mirna langsung diserahkan ke KPK.

“Kita lakukan pemeriksaan awal dulu berkaitan dengan kepergian yang bersangkutan. Kedua setelah pemeriksaan kita serahkan ke KPK,” ujarnya.

Miryam ditangkap di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 00.20 WIB tadi. Dia sedang bersama seorang perempuan saat di hotel.

Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik.

Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan tersebut.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status Mirna sebagai buron Kepolisian dan KPK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*