Rusia Kecam Serangan Udara Turki di Suriah dan Irak

klikbandar88 – “Rusia Kecam Serangan Udara Turki di Suriah dan Irak”.Rusia menyebut serangan Turki itu tak bisa diterima dan merupakan pelanggaran prinsip-prinsip dasar antar pemerintahan.

“Dalam situasi ini, pemerintahan rusia  meminta semua pihak untuk menahan diri Ini tindakan oleh militer Turki terhadap pasukan Kurdi yang benar-benar menentang kelompok teroris, terutama sekali Daesh (ISIS).

Otoritas Turki mengklaim 70 terduga militan Kurdi tewas dalam serangan-serangan udara terhadap apa yang disebutnya sebagai “surga teroris” di Suriah dan Irak  Otoritas Turki juga mengklaim bahwa pihaknya telah memberitahu Rusia dan AS mengenai niat serangannya yang akan dilakukan.

Ditekankan bahwa serangan tersebut merupakan agresi terang-terangan terhadap Suriah dan melanggar hukum internasional dan prinsip-prinsip hubungan antara Negara yang di sebut saudara yang baik.

Kelompok Kurdi, Kurdish People’s Protection Units (YPG) mengklaim bahwa sekitar 20 anggotanya tewas dalam serangan Turki tersebut dan  18 anggotanya luka parah

Sedangkan serangan udara Turki di wilayah Sinjar, Irak menargetkan posisi yang dikuasai Yazidi Protection Units (YBS), yang didukung kelompok Kurdi, Kurdistan Workers’ Party (PKK), Dilansir Beritasegar.com

Serangan tersebut menewaskan enam orang termasuk seorang polisi Irak.

Turki juga mulai melakukan intervensi militer di Suriah, dengan mengirimkan tank-tank dan pesawat-pesawat tempur ke wilayah perbatasan kedua negara untuk persiapan serangan.

Turki mengklaim operasi militer tersebut bertujuan untuk menghalau para militan ISIS dari perbatasan Turki dengan Suriah dan menghentikan pergerakan pasukan Kurdi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*