Sebuah Bus Murni Jaya Kecelakaan Saat Menyalip Truk

Sebuah Bus Murni Jaya Kecelakaan Saat Menyalip Truk
Sebuah Bus Murni Jaya Kecelakaan Saat Menyalip Truk

Sebuah Bus Murni Jaya Kecelakaan Saat Menyalip Truk

Berita Segar-Bus Murni Jaya bernomor polisi A 7672 KC yang dikemudikan Ade Yusuf terlbat kecelakaan tunggal dan menewaskan satu orang. Polisi menyebut, sopir mengemudikan bus dalam kecepatan tinggi saat kecelakaan terjadi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, AKBP Asep Solihin mengatakan, saat itu bus melaju dari arah Jakarta menuju Merak. Setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut berusaha menyalip kendaraan truk, namun gagal.

“Berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Tangerang menuju ke arah Merak. Di TKP berusaha menghindari kendaraan sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan berpindah lajur dari lajur kiri ke lajur kanan. Selanjutnya kendaraan bus berjalan ke kanan lanjut terperosok ke median tol,” kata Asep Solihin, Minggu (14/5/2017).

Setelah tak sanggup mengendalikan kendaraannya, bus kemudian terbalik dengan posisi roda sebelah kiri berada di atas.

“Posisi akhir kendaraan bus Murni terbalik dengan roda kiri diatas menghadap ke arah Merak. Akibat peristiwa tersebut penumpang atas nama Amrullah terjepit oleh badan bus dan diduga meninggal dunia,” lanjutnya.

Korban meninggal kemudian dibawa ke RS Drajat Prawira Negara, Kota Serang, Banten. Sementara itu, korban luka berat bernama Didin Solahudin dibawa ke RS Sari Asih untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, kondektur bus, Muhammad Daud menyatakan saat bus melaju dengan kencang, tiba-tiba ada truk berpindah lajur hingga mengakibatkan lajur yang dilaluinya tertutup.

“Tiba-tiba ada yang nutup jalur, posisi kan lagi rapat otomatis ngerem, terguling. Masalahnya kan lagi ngerem, yang depan mendadak tutup jalur. Keseret sekitar 20 meter,” ujarnya.

Daud menambahkan kondisi bus saat kejadian penuh dengan penumpang yakni sekitar 50 orang di dalam bus.

Polisi kemudian mengevakuasi bus tersebut. Kemacetan sempat terjadi di kedua arah baik dari arah Jakarta mapun arah Merak sekitar 2 kilometer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*